-->
6 Tips Untuk Menangani Kode Warisan

6 Tips Untuk Menangani Kode Warisan

6 Tips Untuk Menangani Kode Warisan | Depot Webdesigner

Ketika Anda sudah cukup lama bekerja di industri digital, pada akhirnya Anda harus bekerja dengan kode yang Anda warisi dari orang lain. Apakah ini merupakan bagian dari proses serah terima dari perusahaan lain, yang ditulis oleh pengembang yang sejak itu pindah atau ditulis oleh freelancer, cepat atau lambat Anda akan menyaring baris demi baris kode yang tidak Anda tulis.

Ketika ini terjadi, mudah untuk tergelincir ke dalam pola pikir negatif. Mungkin menggunakan struktur yang Anda tidak kenal, tampak terlalu rumit, tidak terorganisir, atau hanya berbeda dengan pendekatan pengembangan reguler Anda - jarang berlayar.

Sesuatu yang dibangun menggunakan pendekatan yang sedikit berbeda dapat dengan cepat menjadi tidak terkelola

"Itu bukan salahku, ini sudah berantakan" - membiarkan dirimu tenang dengan sikap seperti ini dapat membuat monster situs web Frankenstein jika kamu tidak hati-hati. Sesuatu yang dibangun menggunakan pendekatan yang sedikit berbeda dapat dengan cepat menjadi tidak terkelola jika setiap pengembang yang bekerja pada proyek menambahkan pendekatan subjektif mereka. Apakah itu konvensi penamaan, pengidentifikasi kelas atau bahkan fungsi JavaScript.

Di bawah ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda mempersiapkan dan mengelola situs web yang diwariskan dan melihatnya sebagai sesuatu untuk dipelihara daripada ditakuti.

Tanyakan Dokumentasi dengan Baik


Dokumentasi untuk suatu situs akan sering ada di suatu tempat dalam bentuk tertentu. Semoga! Mungkin sudah ketinggalan zaman tetapi segala sesuatu jauh lebih baik daripada tidak sama sekali. Saat menerima basis kode untuk sebuah situs, selalu pastikan pertanyaan ini diajukan lebih awal untuk memastikan bahwa setiap dan semua dokumentasi disediakan selama proses serah terima.

Investasikan Waktu Dini


Luangkan waktu untuk memahami kode yang telah Anda terima. Jangan hanya melihatnya sekilas. Investasikan waktu untuk benar-benar melihat struktur file, CMS, pelari tugas dan apakah situs tersebut mengandalkan mesin templat apa pun.

Situs yang lebih tua ... sering dapat membawa banyak bagasi berlebih

Ini akan menjadi saat yang tepat untuk memulai beberapa dokumentasi untuk situs jika belum ada, atau menambahkan catatan Anda sendiri ke dokumentasi yang ada.

Anda tidak akan berhasil melakukan pembaruan ke situs yang tidak Anda mengerti. Hasilnya akan dikaburkan, kode bug-ridden yang hanya akan memperpanjang waktu yang diperlukan untuk melakukan bahkan tugas terkecil.

Pastikan Anda tahu peta situs, berapa banyak halaman yang ada, dan di mana kode untuk halaman-halaman itu berada dalam struktur. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi kode usang atau tidak terpakai yang dapat dihapus. Periksa juga pustaka JavaScript yang tidak digunakan. Situs yang lebih tua, atau situs yang memiliki banyak pengembang atau agensi yang mengerjakannya, seringkali dapat membawa banyak kelebihan bagasi. Apa pun yang dapat Anda bereskan atau bersihkan akan bermanfaat bagi umur panjang situs.

Tackle Fungsionalitas Tidak Diketahui


Jangan tunggu sampai rusak! Lihatlah fungsionalitas menakutkan di situs ini dan pastikan Anda sepenuhnya menyadari setiap dan semua integrasi API yang kompleks. Pastikan ini dipahami dan didokumentasikan dengan jelas.

Saat bekerja dengan fungsi ini, tambahkan atau perbarui komentar dalam kode untuk memperjelas fungsi apa yang melakukan apa dan mengapa; menyelamatkan diri Anda dan orang lain dari keharusan untuk mencari tahu setiap kali proyek diambil.

Tetap Konsisten


Pelajari sistem dan sesuaikan kebiasaan menulis kode Anda agar sesuai dengan gaya saat ini. Biasakan diri Anda dengan kelas dan fungsi yang dapat digunakan kembali sehingga Anda tidak menduplikasi kode apa pun. Ini akan membantu mengurangi mengasapi keseluruhan, meningkatkan umur panjang dan meningkatkan keterbacaan jika situs diteruskan ke tim pengembangan lain.

Menambahkan metode pengkodean Anda sendiri ke situs warisan akan mempersulit pengembang lain untuk mengambilnya; jadi meskipun mengadaptasi pendekatan Anda mungkin tampak kontra-intuitif, kemauan untuk menjadi fleksibel sangat bermanfaat di sini.

Luangkan Waktu di Analytics


Penting untuk membiasakan diri Anda dengan sebanyak mungkin situs, dan menggali analitik dapat memberi Anda banyak informasi berguna. Ketahui perangkat apa yang dilihat pengguna di situs dan browser mana yang membutuhkan dukungan. Memiliki pengetahuan ini sejak dini berarti Anda siap ketika pekerjaan baru datang dan tahu apa yang harus dilakukan dan dapat disiapkan untuk pengujian.

Selalu jalankan situs melalui uji kecepatan situs untuk menandai masalah kinerja utama. Mungkin ada beberapa kemenangan cepat yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan situs - seperti mengoptimalkan gambar besar atau memperkecil CSS atau file JavaScript.

Jangan Gunakan "Seseorang Membangunnya" sebagai Alasan


Kita perlu melepaskan diri dari kebiasaan menulis kode yang malas dan malas karena 'sudah berantakan'. Membuat proyek mimpi buruk bukanlah sesuatu yang ingin disentuh oleh tim Anda yang lebih luas. Kami memiliki semua kode tertulis yang secara khusus tidak kami banggakan, seringkali karena alasan di luar kendali kami.

Kami memiliki semua kode tertulis yang tidak kami banggakan ...

Tenggat waktu yang ketat, creep lingkup, dan klien yang sulit hanyalah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kualitas membangun situs. Minggir dari mencari seseorang untuk disalahkan dan fokus pada cara-cara Anda dapat meningkatkan apa yang Anda miliki. Selalu bangga dengan pekerjaan Anda.

Waktu dan upaya yang Anda lakukan untuk situs apa pun, baik bangunan dari awal atau warisan, terbayar dalam jangka panjang karena menciptakan proyek yang dapat dibaca dan dikelola. Anda, tim di sekitar Anda dan klien akan mendapat manfaat luar biasa dari memiliki sikap positif terhadap situs yang diwariskan.

Jadi, lain kali Anda harus mengambil kode orang lain (sebelum Anda memutar mata dan mulai menggumamkan kata-kata kotor kepada diri Anda sendiri) menjalankan tip-tip ini dan Anda bisa mengubah proyek mimpi buruk yang potensial menjadi mudah.

Subscribe to the latest article updates via email:

0 Response to "6 Tips Untuk Menangani Kode Warisan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel